Minggu, 10 Mei 2020

PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ANAK MENGALAMI DIARE DENGAN ENTROSTOP HERBAL ANAK

PERTOLONGAN PERTAM A SAAT ANAK MENGALAMI DIARE DENGAN ENTROSTOP HERBAL ANAK



 Hallo moms assalamualaikum wr wb , Apa kabar nih? Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan allah swt amin2 yra. ngomomg-ngomong sudah hari keberapa nih kita tetap #dirumahaja sesuai anjuran pemerintah hampir bulan ya atau lebih karena keringan dirumah jadi lupa deh hari dan tanggal, suka gitu juga si moms. Dengan kondisi pandemik yang kita alami saat ini kita sebagai orang tua harus semakin menjaga kebresihan lingkungan dan kesehatan keluarga kita, karena saat ini yang dibutuhkan adalah SEHAT yang merupakan modal utama selebihnya kita serahkan pada allah yang mempunyai kuasa.

Nah untuk mengatasi kebosanan dirumah, biasanya aku dan anak – anak sering melakukan hal-hal baru dan membuat list dalam seminggu agar kita konsisten mengerjakan,seperti contohnya dalam satu minggu mempunyai plan apa nih dan itu aku kordinasikan juga kepada el anak aku yang pertama. seperti dalam minggu ini kita membuat list di hari senin kita membersihkan tempat bermain yang memang lagi banyak debu, hari selasa kita santai berenang di kolam, hari rabu kita membuatlhv. Karena el juga ada tugas dari sekolah biasanya dikerjakan setelah tugas sekolah selesai. Weekday emang biasanya sebisa mungkin mengurangi gadget, agar el tetap focus.

https://diarepedia.comSebagai #mamasiap selain harus menjaga kebersihan keluarga aku juga selalu menyediakan p3k dirumah agar jika terjadi hal kecil aku bisa langsung mengobati dan memberikan pertolongan pertama. Nah Apa aj isi p3k yang aku sediakkan dirumah biasaya aku menyediakan alkohol, perban, plester, gunting kecil , antiseptic, thermometer, seperti obat merah, obat demam , obat cacing dan obat diare.


 bicara soal diare, diare merupakan penyakit yang cukup sering dialami anak-anak maupun dewasa ya dan ini merupakan penyakit yang membuat kita sering buang air besar, dengan kondisi tinja yg encer jelas membuat kita tidak nyaman dan juga membuat kita worry karena kalau tidak segera diberi pertolongan pertama akan mengakibatkan kekurangan cairan dan parahnya bisa menyebabkan Diare merupakan salah satu masalah kesehatan di Indonesia. Berdasarkan data informasi profil kesehatan Indonesia tahun 2017 dari kemenkes RI, jumlah kasus diare seluruh Indonesia adalah sekitar 7 juta, dan paling banyak terjadi di provinsi jawa barat dengan 1,2 juta kasus.

Gejala dan Penyebab Diare :

• Perut terasa mulas dan kembung
• buang air besar secara terus menerus lebih dari 3 kali dan feses cair bahkan sampai berdarah
• mengalami dehidrasi
• pusing, lemas dan kulit kering

 Sebagian besar diare disebabkan oleh infeksi kuman di usus besar. Namun , diare yang berlangsung lama dapat terjadi akibat radang di saluran pencernaan, lebih lanjutnya kita harus segera memeriksakan ke dokter.

 Pengobatan dan pencegahan Diare :

1. Minum cairan elektrolit Penderita Diare dapat meminum cairan elektrolit, guna mengganti cairan tubuh yang hilang akibat diare. Cairan elektrolit sementara bisa menggunakan oralit atau air yang di campur dengan garam.
 2. Obat Diare Carilah obat diare yang aman dan terbuat dari herbal apalagi untuk anak-anak untuk mengurani frekuensi diare
3. mengkonumsi makanan dan minuman sumber probiotik Selama terjadi diare konsumsilah makanan yang lunak dan konumsi makanan yang mengandung “probiotik’’ seperti yogurt, tempe, atau keju.
 4. memberikkan banyak minum Saat anak mengalami diare biasanya yang aku lakukan adalah memberikan minum lebih banyak seperti susu, disaat itu biasanya anak juga jadi susah makan, memberikan susu menjadi alternative untuk menghindari dehidrasi dan memberikan obat diare yang aman untuk anak. 

Obat diare yang aman untuk anak Entrostop Herbal Anak merupakan obat yang aman dikonsumsi anak-anak dari usia 5 tahun karena terbuat dari bahan alami seperti daun jambu dan ekstra daun teh untuk menghentikan diare dan mencegaah sekresi air penyebab dehidrasi, ekstra kunyit mengatasi perut kembung,mual dan mulas. Ekstra jahe merah yang berfungsi menghangatkan tubuh dan sudah terbukti aman untuk membantu mengurangi fekuensi buang air besar atau diare dan membantu memadatkan tinja.





Entrostop herbal anak hadir dengan rasa jambu yang sama sekali tidak pahit membuat anak-anak gampang untuk mengkonsumsi, tinggal buka bungkusnya lalu tuang di sendok lalu sodorin deh jus jambunya itu sih cara aku ngakalin el yang emang susah banget minum obat.biasanya dengan aturan pakai 3x1 sachet sehari dapat membantu mengurangi frekuensi diare. Jika diare terjadi sampai berhari-hari segera ke dokter untuk diperiksa secara lebih lanjut.



Sebagai #mamasiap menghadapi anak sakit , melindungi keluarga memastikkan sel uruh anggota keluarga dalam keadaan sehat selain itu sebagai mama millennial yang mengharuskan kita lebih kreatif dan mandiri, banyaknya website, kulwap, ig live dengan nara sumber membuat kita lebih tanggap dalam menghadapi situasi.

 Nah moms agar kita selalu menjadi #mamasiap saat anak diare jangan lupa selalu membaca artikel atau langsung kunjungi website https://diarepedia.com atau langsung cek IG https://www.instagram.com/entrostop_id untuk informasi lebih lanjut. Well, semoga kita semua selalu sehat terhindar dari berbagai macam penyakit dan selalu berbahagia ya moms.

 Salam hangat,


 xoxo               

19 komentar:

  1. Jadi sekarang bisa sedia Entrostop juga untuk di rumah ya mbak. Bisa jadi referensiku juga nih saat nanti menghadapi anak diare.

    BalasHapus
  2. Wah kotak obat harus di lengkapi dengan entrostop anak juga nih.

    BalasHapus
  3. Kalau anak kena diare sering khawatir kalau ga segera berhenti ya mbak. Takutnya kekurangan cairan. Boleh dicoba nih enterostop, soalnya dari herbal kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbaa..entrostop herbal in bener2 aman untuk anak2

      Hapus
  4. Wow kandungan Entrostop lengkap banget yah mom. Aku kayaknya kudu nyetok karena kemarin anakku juga abis diare huhu sedih kalo anak diare. Kasian. Btw mulai usia berapa bisa diberikan mom?

    BalasHapus
  5. Harus ada minimal 1 untuk persediaan bila anak sakit diare tiba2

    BalasHapus
  6. Produk Entrostop memang sudah dipercaya dan jadi andalan seluruh keluarga Indonesia saat diare

    BalasHapus
  7. Entrostop dari dulu dipercaya oleh banyak keluarga di indonesia ya
    Dari dulu kalau diare minumnya ya entrostop

    BalasHapus
  8. Wah mom - ada berkotak-kota itu, Entrostop anaknya. Diminum sama mami-nya juga ga tuh? hehehe

    BalasHapus
  9. Ya Allah...
    Sedihnya kalau lihat anak sakit. Apalagi diare yaah...ini sakit banget looh..

    Bener, bener...harus selalu sedia entrostop di kotak obat.

    BalasHapus
  10. Diare itu paling ngeri deh, keliatannya sepele tapi kalau sampai dehidrasi bisa fatal.
    Untung ada entrostop ya, jadi bisa lakukan pertolongan pertama dulu di rumah.

    BalasHapus
  11. Diare emang ngeri banget, bisa bikin badan lemes, berat badan turun , jadi emang perlu banget sedia entrostop di rumah sebagai pertolongan pertama

    BalasHapus
  12. Entrostop herbal untuk anak ini memang pas ya untuk anak-anak karena ada rasa jam bus sehingga anak-anak nggak takut minum obat

    BalasHapus
  13. ini rasanya kids friendly apa ngga mbak? anakku rada susah dikasih obat soalnya :(

    BalasHapus
  14. Wah aku baru tahu nih ternyata ada entrostop buat anak-anak yaaa. Kudu beli donk siapin di kotak p3k buat jaga-jaga kalo anak-anak diare

    BalasHapus
  15. Wahh aku baru tau ternyata entrostop ini buat anak2 ada rasa herbal nya yah Kak dan aq selalu sedia di kotak p3k

    BalasHapus
  16. Entrostop Herbal Anak rasanya manis seperti jambu sih ya. Anak-anak ga berasa minum obat jadinya

    BalasHapus
  17. Sekarang ga perlu panik lagi ya mba ada entrostop yang kasih solusi diare anak nih

    BalasHapus

PERTOLONGAN PERTAMA SAAT ANAK MENGALAMI DIARE DENGAN ENTROSTOP HERBAL ANAK

PERTOLONGAN PERTAM A SAAT ANAK MENGALAMI DIARE DENGAN ENTROSTOP HERBAL ANAK  Hallo moms assalamualaikum wr wb , Apa kabar nih? Semoga ki...